Disdukcapil Jemput ‘Bola’ Rekam E-KTP

Disdukcapil Jemput ‘Bola’ Rekam E-KTP

TAIS, Bengkulu Ekspress- Untuk mencapai target perekaman dan tertib administrasi kependudukan, khususnya Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP). Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seluma, melakukan \'jemput bola\'. Mendatangi lokasi warga yang belum melakukan perekaman, termasuk mendatangi sekolah.

\"Kita akan turun langsung kelapangan untuk melakukan perekaman terhadap masyarakat yang telah berusia 17 tahun atau yang sudah pernah menikah,\" ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Kabupaten Seluma, Gun Ibrori MPd kepada Bengkulu Ekspress kemarin (30/11).

Dijelaskan, Tim Disdukcapil langsung kelapangan. Setidaknya ada enam kecamatan dan lima sekolah menengah atas, yang dijadwalkan dikunjungi. Gun Ibrori melanjutkan, turunnya Dukcapil ke kecamatan dan sekolah, tidak sekedar guna proses pemilihan umum (Pemilu) 2019, namun memang sudah sebagai tugas melakukan perekaman terhadap masyarakat yang telah berusia 17 tahun ke atas.

\"Itu sudah menjadi tugas kita, dan kita sebagai pelayan sudah seharusnya melakukan perekaman tersebut,\" ujarnya Meski ada program perekaman E-KTP jemput bola. Pelayanan di Dukcapil Seluma, tidak akan ada masalah. Karena memang Disdukcapil telah mempersiapkan alat khusus untuk melakukan proses perekaman di kecamatan dan di sekolah tersebut nantinya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: